TARBIYAH MEMBENTUK PANITIA PPL 2021-2022

Malang, Tarbiyah

Fakultas Tarbiyah IAI Al Qolam Malang bergerak cepat untuk menyiapkan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah di tahun 2021 dengan membentuk panitia PPL Fakultas Tarbiyah. Pembentukan panitia dilaksanakan dengan proses rapat fakultas pada hari Jum’at (11/06/2021) yang dikoordinasikan langsung olen Dekan Fakultas Tarbiyah. hasil dari rapat ini adalah terpilihnya Anggyta Octaviana, M.Pd. sebagai ketua panitia pelaksana PPL Faklutas Tarbiyah dan dibantu oleh tim tarbiyah yang solid.

Panitia PPL akan menyiapkan persiapan administrasi, mulai dari seleksi kelengkapan untuk para pendaftar PPL sampai pada penentuan lokasi PPL para mahasiswa di lembaga-lembaga pendidikan se Kabupaten Malang . Bagi mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta PPL harus sudah menyelesaikan dan lulus mata kuliah di setiap semester dan persyaratan lainnya. Penentuan dosen pendamping akan direkomendasikan oleh Ketua Jurusan setiap program studi sesuai dengan spesifikasi keilmuan masing-masing.

Harapan terlaksananya PPL yang inovatif dan berkarakter pesantren adalah bagian dari keinginan pencapaian PPL di tahun ini. dengan mengusung keterampilan 4 C dan menjadi bibit terbentuknya guru penggerak seperti yang dicanangkan oleh Mas Nadiem Makariem, dengan kelebihan mahasiswa Al Qolam yang memiliki karakter pesantren yang kuat.

editor: mzizzybq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.