Pelantikan Raya Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa IAI Al-Qolam Malang

Kamis, 06 januari 2022 di kampus IAI Al-Qolam Malang. Mengadakan kegiatan tahunan berupa pelantikan raya HMJ dan UKM periode 2021-2022 yang mana acara tersebut diadakan oleh Dema IAI Al-Qolam Malang. Pada jam 09.00-11.00. acara tersebut diadakan di ruangan auditorium IAI Al Qolam Malang dengan mengangkat tema  “mengaktualisasikan peran pemimpin sebagai inovator, kolaborator, dan akselerator”.

Acara diibuka dengan penampilan dari UKM As-Surur dan pembacaan ayat suci Al-Qu’ an. Dan dilanjutkan  dengan sambutan- sambutan dari ketua  panitia, ketua dema, serta sambutan dari wakil rektor III IAI Al-Qolam dengan membacakan SKKM. Acara selanjutnya yaitu  prosesi pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAI Alqolam Malang. Yang  mana, pelantikan ketua terpilih HMJ berasal dari berbagai Prodi. Diantaranya Prodi Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Anak Usia Dini, Hukum Ekonomi Syariah, dan  Hukum Keluarga (AS). Sedangkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), salah satunya pelantikan ketua terpilih dari organisasi LDK (Lembaga Dakwah Kampus).  Kegiatan selanjutnya yaitu  pembacaan dan penyerahan  SK serta  ikrar sumpah yang dilakukan secara serentak oleh ketua terpilih HMJ dan UKM.

Dari hasil observasi, alasan mengapa mengambil tema “mengaktualisasikan peran pemimpin sebagai inovator, kolaborator, dan akselerator”. Karena menurut ketua dema yaitu Ulil Albab adalah yang pertama pemimpin harus memiliki jiwa inovatif agar dapat mewujudkan cita-cita dan ide-ide  dari setiap anggota yang dapat terkumpul menjadi satu ide yang baru dan cemerlang. Yang  kedua pemimpin harus bersifat kolaboratif  agar dapat membuat suatu program yang diinovasikan menjadi suatu kenyataan yang dapat dilaksanakan dengan baik. Dan yang ketiga  pemimpin harus bersifat akselerator  yaitu sebagai pemicu yang bisa mempercepat progres dari teman-teman dalam suatu organisasi, agar dapat menjadi calon pemimpin yang baik dikemudian hari.

Editor: R-Faizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *